Cuma Ingin Belajar Menulis

motor

Perjalanan tik-tok 321,8km

Perjalanan Tik Tok Jakarta – indramayu – jakarta
lewat jalur pantura n lumayan banyak ranjau2 janda jalan alias lobang n tambalan.
Ditempuh dengan waktu 3 jam berangkat – 3.5 jam pulang dengan total trip 321,8km.
speed rata2 disekitaran 90-100kpj dan itupun sering shifting dibawah 8500rpm.
ada beberapa titik yg menggiurkan untuk mencoba topspeed apalagi di hari minggu yg lumayan sepi
seperti dijalan alternatif di daerah karawang (ga tau juga saya tepatnya nama daerahnya) jalanan mulus hampir 10kmΒ 13km dan lurus

Image
dan ada beberapa titik di jalur pantura dengan aspal baru nan mulus sungguh sangat menggoda, cuma posisi lagi bawa Β boncenger jadi takut digetok kalo terlalu kenceng bawa motornya ^^
menghabiskan pertamax 7,3 liter atau Rp. 71905 dan dapet angka 44.08 Kpl

walaupun di pantura banyak musuhnya seperti bis ataupun truk yg sering bikin oleng motor karena anginnya yg lumayan kenceng tapi itu tidak berlaku untuk cbr. handling tetep stabil walau kehantam angin baik dari arah belakang, depan maupun samping kanan kiri n juga aman buat bonyok alias punggung πŸ˜€

Iklan

Masalah Goyang Dombret Revo Absolute

mau ngeshare dikit masalah stang ane yg goyang dombret yg dirasa kalo setelah menurunkan kecepatan..
setelah konsultasi ke suhu2 di Revakus(tanks om mamak, om kevin n agan jeki)
akhirnya ane bawa reva ke bengkel terdekat rumah ane untuk pemeriksaan dan ternyata ketemu permasalahan utamanya yaitu isi olie shok depan antara kanan dan kirinya tidak sama, terakhir ane tambahin olienya waktu turunin shock depan sekitar 3cm dan akhirnya minta ganti ajah sekalian (lebih…)


Poster Safety Riding

Poster Safety Riding


Pembunuhan Karakter dan Penyiksaan CBR

berikut adalah gambar2 pembunuhan karakter cbr yg ane dapet dari google.
silahken dinikmati

    buat jualan sayur

Cbr buat jualan sayur

buat jualan susu

    dijadiin odong-odong

    buat jualan sayur juga

  • nah kalo yg ini kekurangan gizi nih…
    • kalo ini namanya yang penting hemat…

    *sumber pict nyomot dari google πŸ˜€


    Istilah Lucu dalam Lalu Lintas

    kalo udah terjebak dikemacetan seperti di atas pasti udah pada pasrah, dari pada pusing ini ane ada beberapa singkatan yg lumayan bisa nyengir dikit kalo pas lagi kena macet πŸ˜€

    Singkatan Istilah Lalu Lintas yg lucu biar ngga stres pas lagi macet :

    1. Ramlan (ramai lancar)
    2. Pamer paha (padat merayap tanpa harapan)
    3. Pamer susu (padat merayap susul-menyusul)
    4. Pamer gigi (padat merayap gila-gilaan)
    5. Pamer pantat (padat merayap panjang antrian merapat)
    6. Pamer paha diranjang (padat merayap tanpa harapan di dalam antrian panjang)
    7. Pamer dada (padat merayap tersendat-sendat)
    8. Pamer jempol (padat merayap terjebak macet di pintu tol).
    9. Pamer Penis (padat merayap pengen nangis).

    monggo ditambahken kalo punya singkatan lucu yg lain….. πŸ˜€


    Modifikasi Sederhana RevaLanceng Revo Absolute

    reva 1
    reva 2

    Modifikasi Honda Absolute Revo 110cc tahun 2010.
    acuannya untuk memodifikasi reva ane ini cuma ingin meyempurnakan performa yg ada yg ane rasa udah cukup untuk senjata harian ane.
    sebenarnya banyak racun yg dibisikkan ke telinga ane untuk meningkatkan performa ataupun menambah top speed yg di dapet, tapi ane merasa itu tidak perlu karena reva ini adalah kendaraan operasional ane tiap harinya n ngga mau di macem2in…
    berikut modifikasi ringan dan sederhana reva lanceng :
    1. Busi Denso U24EPR9
    2. koil lupa koil punya apaan
    3. 9power
    4. Lampu depan Osram All season 35w
    5. Lampu kabut 55w (ga tau mereknya apaan)
    6. lampu indikator gear n lampu spido LED
    7. Spion KOso wannabe πŸ˜€
    8. Busa jok ganti Punya Mio
    9. Klakson Keong plus SDP
    10. Kapasitor Bank
    11. Ban depan SDP
    12. Ban Belakang CORSA S33 90/80
    13. Side Bag
    14. Leg Shield Container TGP dan bagasi tengah TGP
    15. shock depan turun 3 cm
    16. Shock belakang ganti anting jadi turun 3cm
    17. Minimalis Skotlet

    racun2 di dapet dari temen2 revakus πŸ˜€

    Penampakan Side Bag :

    Next project :
    1. Fullwaving kelistrikan (lagi nabung tapi kepotong terus :hammers)
    2. Lampu Tambahan Projie
    3. Ganti PJ 38 MJ 90
    4. Gear set ganti punya supra fit
    5. ganti shokbreaker belakang
    6. ganti ban depan FDR Flemmo 80/80
    7.

    segitu dulu ntar di edit lagi …….:ngacir


    Servis Pertamax si Laki Black

    Pengen share pengelaman ane waktu ngebengkel pertama kali buat si laki black, beberapa hari yg lalu si laki udah mencapai 700km n ane rasa sudah perlu untuk ganti olie n juga ngambil servisan gratis pertama walaupun di buku pedomannya service pertama di angka 1000 km. kebetulan di daerah ane cuma satu bengkel yg di tunjuk untuk service resmi new cbr 150, jadilah ane kesana. pertama masuk antriannya woww banyak benerr, n ane dapet urutan ke 48.setelah menunggu hampir 2 jam tibalah giliran si laki. ane samperin dah tuh mekaniknya untuk menjelaskan keinginan ane untuk si laki salah satunya mempermasalahkan suara rante yg berisik dan juga minta untuk shok depan diturunin,

    sambil menunggu ane liatin kerjaanya si mekanik n kadang sambil tanya2 tentang perawatan atau konsultasi ttg si laki. akhirnya selesai juga servis perdana tapi qo yg aneh si laki ga di colok2 pantatnya buat ngecek sistem injeksinya, waktu ane tanyain ke mekaniknya katanya injeksi mah ga usah di cek2, liat ajah di panel depan kalo lampunya normal berarti normal juga katanya..

    okelah.. karena hari sudah sore ane langsung pulang kerumah buru2 pengen ngebersihin sisa2 oli yg nempel di windshil n juga bodi si laki. setelah selesai di cucui qo ada yg aneh… ternyata di windshild ane ada baret2nya yg lumayan banyak seperti bekas kegesrek obeng, waduh ga bener neh berarti kerja neh bengkel, batin ane…

    keesokan harinya ane balik lagi ke bengkel tersebut untuk komplen masalah baretnya, n hasil yg ane dapat malah ane di bilang sama mekaniknya “kan situ yg minta di servisin, ya harus terima lah hasilnya” begitu ujarnya. wah tambah gondok neh, servis ya servis jangan pake ngerusak segala…..

    ane minta bicara sama kepala mekaniknya n ane di pertemukan sama mbak2 yg katanya kepala mekanik. ane cerita kronologisnya n akhirnya dia janji windshild ane yg baret bakalan di gantu yg baru tapi karena stok kosong harus nunggu dulu selama 1 bulan n kalo ada nanti bakalan d telpon..

    okelah karena ane ga mau ribet2 ane terima saja penawarannya yg pada sampai saat ini ane blm di tlp juga untuk masalah windshildnya n ane udah males ngurusnya n juga ane ga bakalan balik lagi ke bengkel tersebut sampai kapanpun…

    *sekian curhat dari ane n mohon maklumi kalo tulisannya berantakan πŸ˜€