Cuma Ingin Belajar Menulis

Penipuan via telpon

Ane mau shared kejadian yg menimpa ane beberapa waktu yg lalu, dan kejadian ini memang sudah agak lama tapi ga ada salahnya coba ane shared lagi untuk mengingatkan.
kejadiannya gini, ada seseorang yg nelp ane, nah orang ntu ngaku temen ane jadi ane tanggepin ajah tuh dia ngomong apa, padahal ane belom inget atau belom tau siapa dia. Berikut percakapannya di tlp :

a : ane
b : yg tlp

b : hallo

a : iya hallo

b : hai masih inget ngga sama gw?

a : siapa yah???

b : laahhh masa seh udah lupa sama suara gw??

a : benrean gw lupa (bingung dah gw):bingung

b : gw temenn lo….

a : very????? (gw asal tebak ajah karena suaran n logatnya emang mirip ma temen ane yg namanya very):hammer

b : iya beneeerrr !!!! nah tuh lo inget…. (suaranya kaya orang kesenengan gtuh)

a : iya ada apa ver??

b : ngga ada apa2, lo lagi sibuk ga??

a : ngga seh,,,,

b : eh gw ada bisnis nehhh..

a : bisnis apaan?

b : temen w dapet laptop dari plabuhan n sekarang orangnya lagi butuh duit jadi tuh laptop diserahin ke w n disuruh jual cuma satu juta ajah……. lo mau ga jualin neh laptop?

a : mau di jual berapa n tipenya apa?

b : jual ajah 2 juta kan untung 1 juta nah bagi 2 dah untungnya…… merek tosh*ba satelite n harga pasarannya sekitar 8 jt (nah disini ane mulai ga percaya)

a : ah yg bener lo !!!!!!!

b : benerann.. biar lo percaya ntar sore lo kerumah w n w kasih dah buat lo satu laptopnya buat contoh…

a : oke dah ane ke remah lo ntar sore….(tapi masih tetep ragu2 ma ini orang)

di tutup dah tlpnya, ga beberapa lama dia tlp lagi……

b : eh cuy neh temen w yg tadi minta beliin pulsa yg cepek, deket lo ada yg jualan pulsa ngga??

a : ada..

b : w titip donk ke lo beliin dulu pulsanya,,, neh temen w ngasih duit 125rb buat pulsa yg 100rb jadi untung 25 tuh. lumayan bisa buat jajan….

a : oh ydahhh…. (ane cuma iyain ajah sehhh ):hammer

b : ntar nomernya ane sms

abis dia sms nomernya dia tlp lagi…..

b : cuy pulsanya isi ke 3 nomer ntu.. jadi total 300rb n dia dah bayar 375rb, ntar sore yah duitnya…

nah disini ane dah mulai yakin neh kalo neh orang ada niat ga baikkk…..
malah selama dia ngobrol ma ane dia ga pernah nyebut nama ane…..

a : oh ydahhhh.. lo tunggu yah pulsanya ntar w kirim… eh lo sekarang ada dimana????

b : okde dah…… kalo udah di kirim kabarin yahhh…

eh pertanyaan ane ga di jawab dia ada dimana…..:batabig
wah ane tambah yakin nehh…

ga lama dia sms “kabarin kalo udah di isi pulsanya”
berapa kali tuh terus dia sms kaya gtuhhh….
secara ane udah yakin kalo di ntu penipu so ga ane bales smsnya n ga ane jawab juga tlpnya….

pas udah sorenya ane coba2 sms tuh orang…
” bro pulsanya udah masuk belum? kalo belom masuk tungguin ajah yah coz servernya lagi eror, ohya gimana ma laptopnya? jadi kan w ke rumah lo??? w berangkat sekarang juga nehh….”

eh ternyata ga di bales ma dia….
n ane coba tlp juga nomernya ga aktif termasuk 3 nomer yg minta di isiin pulsa tadi……:cd:


intinya :
hati2 kalo ada orang yg ngaku2 temen agan atau sista padahal nomernya ngga di kenal n juga ngaku2 ada bisnis atau peluang dapet untung gede, pertama2 seh mungkin bisa bikin kita percaya soalnya mungkin orang ini udah berpengalaman atau jago dalam silat lidah. jadi berhati2 lah.

sekian share dari ane…
mangap neh berantakan😀
ane cuma pengen yg laen baca biar bisa jaga2….

monggo sekiranya pembaca ada kejadian2 penipuan via telpon monggo dishared disini juga..

One response

  1. wenardshop

    wah bahaya jg yak😀
    sering diginiin jg @__@
    tp g smpe minta pulsa gitu sih…

    thanks 4 share

    19 Desember 2011 pukul 18:32

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s